Beranda | Artikel
Jenis-Jenis Syafaat dan Cara Mendapatkannya
Senin, 21 Mei 2018

Bersama Pemateri :
Ustadz Arman Amri

Jenis-Jenis Syafaat dan Cara Mendapatkannya merupakan kajian Islam yang disampaikan oleh: Ustadz Arman Amri, Lc. dalam pembahasan Al-Aqidatu Awwalan Lau Kanu Ya’lamun karya Syaikh Abu Islam Shalih bin Thaha Abdul Wahid rahimahullahu ta’ala. Kajian ini disampaikan pada 21 Sya’ban 1439 H /08 Mei 2018 M.

Download juga kajian sebelumnya: Keadaan Kaum Muslimin Yang Bermaksiat Ketika di Padang Mahsyar

Kajian Tentang Jenis-Jenis Syafaat dan Cara Mendapatkannya – Kitab Al-Aqidah Awwalan Lau Kanu Ya’lamun

Diantara syafaat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam kelak diakhirat adalah syafaat kepada umatnya agar mereka masuk surga tanpa hisab dan tanpa adzab. Semoga kita berada didalamnya.

Syafaat beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam berikutnya adalah bagi umatnya yang kebaikan dan keburukan mereka hampir berimbang. Kemudian diusahakan agar mereka masuk kedalam surga. Ini adalah berkat syafaat beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Syafaat yang ketiga adalah syafaat Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam kepada para penghuni surga dari umat ini agar diangkat kedudukan mereka didalam surga.

Syafaat yang keempat adalah syafaat Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam kepada umat ini yang wafat diatas tauhid namun telah dikatakan oleh Allah subhanahu wa ta’ala akan dimasukkan kedalam neraka. Dengan syafaat beliau shallallahu ‘alaihi wa salam, mereka tidak jadi dimasukkan kedalam neraka.

Syafaat yang kelima dari beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam kepada orang-orang bertauhid selama hidup di dunia kemudia dimasukkan kedalam neraka oleh Allah subhanahu wa ta’ala. Lalu diangkat dari neraka dan dimasukkan kedalam surga oleh Allah subhanahu wa ta’ala.

Syafaat yang keenam berlaku bagi paman beliau sendiri yaitu Abu Thalib yang memang wafat dalam keadaan kafir atau musyrik, lalu Allah menempatkannya didasar neraka. Namun berkat syafaat beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, siksaan Abu Thalib diringankan oleh Allah subhanahu wa ta’ala. Dia dipindahkan kepada adzab neraka yang lebih ringan. Yaitu memakai alas kaki dari neraka itu yang mendidih otaknya selama-lamanya.

Lalu bagaimana agar kita sebagai umatnya Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam mendapatkan syafaat beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Simak Penjelasan Lengkap dan Download mp3 Tentang Jenis-Jenis Syafaat dan Cara Mendapatkannya – Kitab Al-Aqidah Awwalan Lau Kanu Ya’lamun

Jangan lupa untuk turut menyebarkan link download kajian ini di media sosial yang Anda miliki, baik itu facebook, twitter, google+, atau yang lainnya. Semoga Allah mencatatnya sebagai amal kebaikan.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/31205-jenis-jenis-syafaat-dan-cara-mendapatkannya/